BUMDesa Kalibatur mempunyai neberapa Unit-unit Usaha, salah satunya Unit Produksi Pupuk Kandang Fermentasi yang bahan utamanya adalah dari kotoran kambing.

Menurut Arrohmatul Ghofur salah satu Anggota BUMDesa. “Unit Produksi Pupuk Kandang Fermentasi ini saya rasa sangat berpotensi di Daerah Desa Kalibatur, karena mayoritas Masyarakat Desa Kalibatur adalah peternak, salah satunya adalah peternakan kambing maka sangat di sayangkan jika potensi yang sangat bagus ini jika tidak di kembangkan karna bahan bakunya banyak kita jumpai di Desa”

Berawal dari sulitnya mendapatkan Pupuk dan kurangnya kebutuhan pupuk petani di Desa Kalibatur munculah ide dari salah satu Masyarakat Desa kalibatur untuk memproduksi Pupuk yang bahan bakunya adalah dari kotoran kambing yang sangat mudah mencari bahan bakunya, dan kotoran kambing sudah teruji dapat mempercepat pertumbuhan tanaman. kini BUMDesa Kalibatur mengembangkan produksi Pupuk Fermentasi ini dan dalam pemasarannya kini bukan hanya di dalam daerah tetapi sudah sampai keluar daerah seperti Kabupaten Trenggalek, Blitar, Bahkan Jombang.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?

Tinggalkan Komentar

Komentar anda tidak akan dipublikasikan, jika formulir yang ditandai * tidak diisi.