Kalibatur, 25 Agustus 2019

Tepat Pukul 10.00 WIB bertempat Balaidesa Kalibatur Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Tulungagung menggelar kegiatan Penutupan Kuliah Kerja Nyata, tertanggal 31 Juli 2019 mereka melakukan pengabdian di Desa Kalibatur tepatnya di Dusun Dawung dalam satu kelompok terbagi dalam 2 tempat dengan satu posko utama yaitu di kediaman Ibu Istiqamah untuk mahasiswa putri dan kediaman Ibu Suprihatin untuk mahasiswa putra.

“Banyak pengalaman tentunya yang kami dapat selama menjalankan tugas di Desa Kalibatur, dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Desa serta Masyarakat Desa Kalibatur selama kami menajalankan tugas di sini sudah banyak membantu dalam pelaksanaannya. Hatur Tastia selaku Ketua Kelompok. Tastia juga menghaturkan pengalaman yang sangat berkesan ketika kita menjalankan tugas di Desa Kalibatur yaitu dalam mencari air untuk mandi dan mencuci kami harus bersusah payah dalam mencarinya “sambil bercanda” Tastia mengahaturkan dalam isi sambutannya dalam prosesi penutupan Kuliah Kerja Nyata di Balaidesa Kalibatur.

Karena Desa Kalibatur termasuk Desa yang berada di pegunungan ketika musim kemarau seperti ini memang seringkali mengalami kesulitan dalam mencari air bersih, sumur-sumur warga juga banyak yang hanya cukup di gunakan untuk kebutuhan keluarga di rumah masing-masing, sumber mata air yang memiliki aliran Air yang banyak terdapat di tempat-tempat tertentu dan tidak bisa menyeluruh di setiap tempat terdapat Sumber mata air yang mempunyai aliran yang deras.

Bapak Reyhan selaku dosen pembimbing lapangan pun juga mengahturkan, “ya saya setuju jika Kuliah Kerja Nyata dilaksankan di area pegunungan dan tidak di tempatkan di Kota, karena jika berada di kota semua kebutuhan yang mereka butuhkan pasti tersedia dengan mudah saya sendiri juga melihat langsung teman-teman dari STKIP Tulungagung mengalami kesulitan dalam mendapatkan air ketika saya berkunjung di POSKO KKN semoga bisa menjadikan pelajaran yang sangat berharga untuk mereka semua”

Saya juga menghaturkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Kalibatur karena sudah memberikan bimbingan kepada mahasiswa STKIP Tulungagung dalam menjalankan Tugasnya di Desa Kalibatur, Hatur Bapak Reyhan selaku Dosen Pembimbing dalam isi sambutanya.

Dalam kesempatan ini Heru Setiawantoro sebagai Ketua Karangtaruna Desa Kalibatur juga menghaturkan terima kasih kepada mahasiswa KKN STKIP Tulungagung yang telah banyak membantu kegiatan Karangtarua Insan Putra Mandiri Desa Kalibatur, Heru juga mengahaturkan permohonan maafnya selaku wakil dari Karangtaruna Desa Kalibatur jika selama bekerja sama dalam seluruh kegiatan ada kesalahan baik yang di sengaja maupun yang tidak disengaja.

Ucapan terimakasihpun juga di Haturkan oleh Bapak Kayani selaku Sekretaris Desa Kalibatur yang pada kesempatan hari ini mewakili P.j Kepala Desa di karenakan Bapak Ngisom tidak bisa menghadiri kegiatan Penutupan tersebut di karenakan ada agenda lain yang tidak bisa di tinggalkan.

Penutupan ini di tandai dengan pelepasan Tanda Pengenal oleh bapak kayani selaku wakil dari bapak Ngisom P.j Kepala Desa Kalibatur. Dan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa STKIP Tulungagung resmi di tutup.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?