Desa Kalibatur memiliki pesona wisata laut dan pantai yang kini dikenal luas, yakni Pantai Sine. Pantai dengan ombak besar dan pasir putih ini merupakan pantai yang wajib anda kunjungi. Pemandangan yang eksotis akan anda dapatkan di tempat ini.

Pantai Sine ini sangat terkenal dengan keindahan sunrise-nya sehingga dikenal dengan pantai matahari terbit. Lokasi Pantai Sine berjarak 35 km dari pusat kota menuju ke selatan.

Pantai Sine merupakan pantai alam yang berbentuk teluk. Pantai Sine memiliki hamparan pasir pantai yang luas dengan jenis pasir kuarsa hitam dan pasir besi.

Jalur menuju lokasi Pantai Sine berupa jalur pegunungan sehingga selama perjalanan menuju Pantai Sine kita disajikan panorama keindahan khas pegunungan yang sejuk dan indah.  Destinasi yang sudah dikembangkan di pantai Sine antara lain Panorama Pantai Sine, Sunrise yang eksotik, Cemara Sewu, Danau Cinta, area berenang, bermain sampan dan mengendarai  ATP sepanjang pantai.

Selain itu, kini juga sudah ada area camping, wisata budaya pada hari tertentu, Tempat Pelelangan Ikan, wisata memancing, serta wisata kuliner khas pantai selatan Tulungagung.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?